Monday, April 4, 2016

Hindari Scammer, Gmail Blokir Email Huruf Non Latin

Hindari Scammer, Gmail Blokir Email Huruf Non Latin - Kali ini Ragam Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Hindari Scammer, Gmail Blokir Email Huruf Non Latin yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Hindari Scammer, Gmail Blokir Email Huruf Non Latin, anda bisa menyimak artikel kami tentang Hindari Scammer, Gmail Blokir Email Huruf Non Latin dibawah ini.
Hindari Scammer, Gmail Blokir Email Huruf Non Latin



Google mengumumkan bahwa mereka menambahkan fitur baru untuk mendukung penyaringan spam di Gmail untuk melindungi dari penipuan dan spam dari scammer. Perlindungan Google ini adalah dengan upaya pemblokiran semua email uang memuat kombinasi karakter non Latin di dalamnya.

Dilansir dari 9to5google, Google menambahkan dukungan untuk karakter non-latin di alamat email (seperti karakter beraksen dan yang ditulis dalam naskah seperti bahasa Tiongkok), dan bahwa pihaknya berharap kompetitor lainnya akan mengikuti untuk menawarkan pengalaman email yang menyenangkan dalam berbagai bahasa. Namun ironinya, bagaimanapun dengan fitur baru tersebut besar kemungkinan akan menghadirkan modus penipuan baru dari kesamaan dalam karakter non Latin.

Scammers dapat memanfaatkan fakta bahwa ada kemiripan bentuk huruf Latin "C" dengan huruf Yunani Sigma. Dengan mencampur dan mencocokkan huruf-huruf tersebut, mereka dapat menipu korban hingga tidak curiga. Dapatkah Anda bayangkan risiko mengklik "Sh ppingSite" vs "ShoppingSite" atau "MyBank" vs "MyB?nk"?

Untuk melindungi terhadap kemungkinan penipuan ini, Gmail sekarang akan memblokir email dengan kombinasi huruf yang mencurigakan berdasarkan standar terbuka dari Konsorsium Unicode. Konsorsium Unicode secara rutin mengidentifikasi kombinasi pada huruf-huruf yang mencurigakan, dan Gmail sekarang akan mulai memblokir email dengan kombinasi huruf tersebut. Konsorsium Unicode menggunakan standar terbuka dan bekerja efektif

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Hindari Scammer, Gmail Blokir Email Huruf Non Latin. Harapan kami semoga artikel seputar Gadget yang berjudul Hindari Scammer, Gmail Blokir Email Huruf Non Latin ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Ragam Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.