Saturday, April 2, 2016

Google Play Store Tambah Waktu Refund Untuk Game

Google Play Store Tambah Waktu Refund Untuk Game - Kali ini Ragam Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Google Play Store Tambah Waktu Refund Untuk Game yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Play Store Tambah Waktu Refund Untuk Game, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Play Store Tambah Waktu Refund Untuk Game dibawah ini.
Google Play Store Tambah Waktu Refund Untuk Game


Selama bertahun-tahun, waktu pengembalian dana (refund) standar pada pembelian aplikasi dari Google Play Store adalah 15 menit. Namun sekarang, Android Police melaporkan bahwa Google diam-diam meluncurkan perubahan kecil tapi sangat bermanfaat, dengan memperpanjang batas waktu refund hingga 2 jam lamanya.

Dilansir dari 9to5google, penambahan batas waktu pengembalian dana tersebut, berlaku untuk pembelian aplikasi-aplikasi tertentu (terutama untuk aplikasi game).

Meskipun tidak secara resmi dikonfirmasi oleh Google, Android Police melakukan serangkaian tes, dengan membeli game dari Google Play Store dan menguji berapa lama tombol Refund masih tetap muncul pada halaman app. Mereka menemukan bahwa meskipun sudah melewati batas refund 15 menit, namun tombol Refund masih ada. Dan ternyata tombol tersebut persis 120 menit untuk kemudian menghilang dari halaman pembelian app.

Sejauh ini memang belum ada keterangan resmi dari Google terkait update ini. Namun perubahan ini sangat membantu, terutama bagi orang tua yang memberikan kesempatan anak mereka membeli aplikasi di Play Store. Orang tua dapat dengan bijak menyaring aplikasi apa saja yang layak beli, dan mendapat refund dari aplikasi yang sudah terlanjur dibeli sang anak dalam batas waktu 2 jam

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Google Play Store Tambah Waktu Refund Untuk Game. Harapan kami semoga artikel seputar Gadget yang berjudul Google Play Store Tambah Waktu Refund Untuk Game ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Ragam Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.