Wednesday, March 30, 2016

Pengguna Facebook Australia Laporkan Scammer Terkait Tragedi MH-17

Pengguna Facebook Australia Laporkan Scammer Terkait Tragedi MH-17 - Kali ini Ragam Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Pengguna Facebook Australia Laporkan Scammer Terkait Tragedi MH-17 yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Pengguna Facebook Australia Laporkan Scammer Terkait Tragedi MH-17, anda bisa menyimak artikel kami tentang Pengguna Facebook Australia Laporkan Scammer Terkait Tragedi MH-17 dibawah ini.
Pengguna Facebook Australia Laporkan Scammer Terkait Tragedi MH-17


Pengguna Facebook Inc (FB) di Australia telah melaporkan ke Facebook tentang adanya indikasi aktivitas scammers yang telah secara keji mengeksploitasi jatuhnya jet Air Malaysia di timur Ukraina pekan lalu.

Melalui situs SCAMWatch yang berbasis di Australia, pengguna Facebook di Australia melihat adanya scammer yang menduplikasi profil Facebook, lalu memalsukannya, dan memuat tragedy pesawat MH-17. Untuk kemudian “memancing” rasa ingin tahu orang lain yang melihatnya, dan masuk ke link yang diberikan oleh scammer tersebut. Saat “terjebak” masuk ke link itu, orang-orang akan dibombardir dengan iklan-iklan pop-up yang diragukan keabsahannya.

Dilansir dari bloomberg, scammers dengan liciknya mendulang uang , saat pengguna mengklik iklan tersebut, dan menggiring pelanggan potensial ke situs web tertentu.

Tina Kulow (juru bicara Facebook) mengatakan bahwa Facebook menonaktifkan profil-profil yang dicurigai dan yang dilaporkan sebagai scammers. Facebook mendorong pengguna untuk memblokir mereka yang bertanggung jawab dan melaporkan perilaku yang mencurigakan dari tiap pengguna Facebook fiktif kepada tim ahli di Facebook melalui tombol pelaporan yang Facebook telah sediakan. Sehingga Facebook dapat dengan cepat mengambil tindakan yang sesuai dengan kasus yang dihadapi.

Puluhan korban iklan di Australia dan Belanda setidaknya bisa menjadi contoh adanya modus scammer yang berkedok di Facebook. Adalah surat kabar Belanda, Algemeen Dagblad, pada hari ini (24/7) yang mengabarkan para pelaku scammers harus ditemukan dan diadili. Menteri Kehakiman Belanda, Ivo Opstelten, mengutuk tindakan biadab scammer yang mengaitkan tragedy pesawat MH-17 sebagai modus penipuan iklan. Seperti diketahui, Belanda kehilangan 193 warganya ketika Boeing Co (BA) 777 tersebut jatuh, menjadikannya sebagai negara yang paling berduka karena tragedi tersebut

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Pengguna Facebook Australia Laporkan Scammer Terkait Tragedi MH-17. Harapan kami semoga artikel seputar Gadget yang berjudul Pengguna Facebook Australia Laporkan Scammer Terkait Tragedi MH-17 ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Ragam Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.